Saturday, July 20, 2013

Kredit Mobil Bekas Murah dengan DP Ringan

Ada beberapa cara untuk mendapatkan kredit mobil bekas murah dengan dp ringan, baik kredit langsung dari dealer maupun kredit melalui jasa pembiayaan dari perusahaan leasing seperti Adira, Oto dan finance lainnya. Jika dibandingkan kedua jenis kredit ini, maka cara termudah untuk mendapatkan kredit dengan dp ringan adalah melalui finace. Mengapa demikian? Alasannya karena melalui finance kita bisa menentukan sendiri besaran DP yang akan kita bayarkan, lama masa pelunasan kredit mobil baru ataupun bekas, dan besar angsuran yang kita bayarkan perbulannya.

Finance/ leasing untuk mobil bekas sudah begitu menjadmur di Indonesia sehingga beragam fasilitas kredit ditawarkan dari berbagai perusahaan finance untuk menarik klien melakukan kredit mobil baru maupun bekas melalui jasa pembiayaan mereka, seperti Adira, menawarkan kredit mobil dan ditambah fasilitas asuransi bila kita menjadi member di Adira. Leasing lainnya berani menjamin kredit mobil baru dan bekas tanpa DP sama sekali, menakjubkan buakn? Namun semua itu… sebagai konsumen / pembeli kita harus bijak dalam memilih kredit mobil.

Kredit melalui finance / leasing kelebihannya sudah kita sebutkan diatas tadi, yakni; besaran DP yang fleksible, masa kredit yang bisa diatur, dan juga besaran jumlah angsuran yang bisa ditetapkan oleh pembeli. Tapi secara prinsip besarn angsuran pasti berbanding terbalik dengan masa pelunasan kredi mobil baru maupun bekas. Semakin besar angsuran maka semakin cepat pelunasan kredit begitu juga sebaliknya semakin kecil besar angsuran dan DP maka semakin lama mobil yang kita beli berstatus lunas. Adapun kekurangan kredit melalui finance terutama kredit mobil bekas murah dengan dp ringan adalah “selisih harga”. Jika kita hitung harga total dari sebuah mobil bekas yang dikredit melalui leasing bisa mencapai 2 kali lipat harga lunas sebuah mibil bekas. Hal ini wajar saja bunga pada kredit mobil bekas via finance adalah bunga yang dibebankan kepada sisa nilai harga pokok. Wajar saja karena perusahaan finance juga memiliki banyak karyawan yang harus mereka gaji, dimana gaji-gaji karyawan itu didapatkan dari bunga kredit mobil-mobil bekas tersebut.

Kredit mobil bekas melalui dealer (langsung teken nota kredit dengan showroom penjual mobil) kekurangannya DP yang mereka tawarkan cukup tinggi dan kaku (tidak flexible). Prosedur yang raltif lebih rumit bila dibandingkan dengan kredit via finance (terutama menyangkut syarat-syarat kredit), selain itu tidak semua jenis mobil bisa kita beli secara kredit langsung di dealernya. Namun dibalik semua kekurangan tersebut terdapat kelebihan yang cukup menarik yakni selisih harga kredit dan harga kontan dari sebuah mobil bekas tidak terlalu jauh bila kita bandingkan dengan kredit mobil beksa via Leasing.

Itulah pendapat saya tentang kredit mobil bekas murah dengan dp ringan yang bisa kita ambil, kesimpulannya yang namanya kredit tentu harga akan lebih mahal bila kita membelinya secara kontan. Kelebihan kredit mobil bekas melalui leasing; DP, angsuran dna masa pelunasan yang flesibel serta semua jenis mobil bekas bisa didapatkan dengan kredit melalui bantuan pembiayaan dari leasing. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat.

Beberapa dealer mobil bekas yang dilengkapi dengan alamat dan nomor teleponnya dapat anda lihat di bawah ini:


Post a Comment