mobkas


Perkiraan Harga Kredit Mobil Toyota Agya



Walaupun mobil Toyota Agya dijual dengan harga murah (dibawah 100 jutaan) namun saya yakin diantara kita masih banyak yang ingin membelinya secara kredit. Oleh karena itu sebelum membeli Toyota Agya secara kredit sebaiknya anda baca terlebih dahulu mengenai aturan pemerintah (peraturan Mentri) nomor 220/PMK.010/2012 tentnag kredit kendaraan bermotor, atau lebih tepatnya besaran uang muka (DP) untuk kredit kendaraan bermotor. Berdasarkan peraturan ini jelas dinyatakan bahwa kredit mobil tanpa DP melanggar aturan tersebut.



Berdasarkan peraturan tersebut maka perkiraan harga DP kredit mobil Toyota agya adalah sebagai berikut:

Tipe Toyota Agya Harga (jutaan) DP (jutaan)
Agya tipe E M/T  99 19.8
Agya tipe E A/T  110 22
Agya tipe G M/T  106 21.2
Agya tipe G A/T  116 23.2
Agya tipe G M/T TRD  111 22.2
Agya tipe G A/T TRD 120 24

Dari perkiraan harga uang muka toyota agya pada tabel diatas berarti DP paling rendah untuk membeli mobil Toyota Agya secara kredit adalah  Rp. 19.800.000,- Untuk Agya tipe E. Peraturan DP minimun ini juga berlaku untuk membeli mobil sejenis seperti Daihatsu Ayla dan lainnya.

Harga kredti atau cicilan per bulannya bergantung pada berapa lama waktu pelunasan yang anda pilih, semakin cepat tentu saja uang cicilan yang harus dibayarkan akan semakin besar. Selain itu juga bergantung pada besarnya uang muka (DP) yang dibayarkan, smakin besar DP yang kita bayarkan maka besar uang cicilan perbulan akan semakin kecil.

Toyota Agya dapat dibeli secara kredit dengan perantaraan finance atau leasing, seperti Adira, OTO, dan lainya. Saat ini hampir semua dealer mobil menyerahkan urusan kredit mobil baru kepada perusahaan leasing, dan sudah sangat jarang kita temukan ada dealer yang menangani langsung masalah pembelian mobil baru secara kredit. Tentu begitu juga dengan mobil baru Toyota Agya ini yang harganya dibawah 100 jutaan. Dealer pada umumnya tidak mau lagi direpotkan dengan urusan tagih menagih angsuran dari para pembeli yang nakal.

Labels: , , ,


Share to

FacebookGoogle+TwitterDigg

posted by hubungi via Contact

Beri komentar mobkas: Perkiraan Harga Kredit Mobil Toyota Agya

komentar mobkas: Perkiraan Harga Kredit Mobil Toyota Agya