mobkas


Beberapa kelemahan dan kelebihan Avanza 1.5 matic



kelemahan dan kelebihan Avanza
Jelang lebaran kemarin permintaan akan mobil avanza sangat tinggi, baik yang manual maupun matic. Kali ini saya tidak membahas harga mobil Toyota tersebut, tapi sekedar berbagi keluhan dari orang-orang yang telah menggunakan avanza 1.5 matic selama ini. Tujuannya tentu untuk membantu referensi bagi kita yang ingin membeli mobil dalam waktu dekat ini, agar kepuasan lebih terjamin atau dengan kata lain tiada penyesalan setelah membeli.

Bukan rahasia lagi kalau kelebihan mobil Toyota Avanza semua varian terletak pada konsumsi bahan bakar yang relative irit, dimana perbandingan konsumsi BBM dengan jarak tempuhnya adalah 1 liter / 30 km. Selain itu daya tampung mobil keluarga ini cukup besar, normalnya memuat 6 orang penumpang. Kapasitas penumpang ini jauh lebih besar bila dibandingkan dengan new CRV yang ukuran sasisnya lebih besar.

Harga mobil Toyota Avanza juga relative terjangkau bagi kalangan menengah keatas, memang segmentasi mereka adalah kalangan menengah keatas dan pelaku bisnis traveling.

Disamping banyaknya kelebihan tersebut ternyata Avanza 1.5 matic ternyata memiliki beberapa kekurangan yang telah dikeluhkan oleh pemakainya. Seperti mobil matic lainnya, mobil ini juga masih kurang responsif bila dibandingkan dengan versi manualnya terutama pada sistem pengereman. Operan gigi posisi N ke D masih agak kasar atau sering dibilang orang agak loncat dan kurang halus. Top speed Avanza 1.5 matic masih kalah bila dibandingkan dengan avanza G manual. Kekurangan lainnya terletak pada sisi kenyamanan penumpang di kursi barisan 3 (paling belakang), banyak pengguna mengeluhkan spasce disini terlalu sempin dan guncangannya cukup tinggi bila dipacu di jalan berlubang.

Namun secara keseluruhan kelebihan dan kekurangan mobil Avanza 1.5 matic ini sangat cocok untuk pengendara pemula. Selayaknya matic lainnya Toyota ini juga outo lock posisi mundur saat mobil dalam keadaan diam maupun melaju, sehingga para pengemudi pemula tidak perlu takut bila terjadi kemacetan saat berada di jalan mendaki/ tanjakan, sebab mobil tidak akan pernah mundur. Sangat cocok untuk perkotaan yang kerap terjadi kemacetan, sebab tidak perlu gonta-ganti gigi.

Itulah sedikit kilasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Avanza 1.5 matic yang dirangkun dari hasil diskusi beberapa pengguna. Semoga menjadi referensi bermanfaat bagi kita yang ingin membeli mobil Avanza baru. Untuk saran dan tambahan mengenai keluhan dan kelebihan mobil ini silahkan tambahkan melalui form komentar blog ini, agar kita diskusikan bersama dan menjadi tambahan acuan buat yang lainnya terima kasih.

Labels: ,


Share to

FacebookGoogle+TwitterDigg

posted by hubungi via Contact

Beri komentar mobkas: Beberapa kelemahan dan kelebihan Avanza 1.5 matic

komentar mobkas: Beberapa kelemahan dan kelebihan Avanza 1.5 matic